Senin, Februari 29, 2016

Karikatur petani sebagai pahlawan bangsa



PERTANIAN DIMATA KITA SEBAGAI GENERASI PENERUS BANGSA

 
Petani Sang Pahlawan Bangsa 

gambar karikatur petani
Gambar karikatur petani sebagai pahlawan bangsa
Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan negara yang mempunyai wilayah daratan yang luas dan sebagian besar penduduk indonesia berprofesi sebagai petani. Indonesia juga dijuluki sebagai negara agraris karena wilayahnya yang begitu luas dan mempunyai banyak lahan pertanian. Para petani indonesia mengolah lahan pertanian tersebut dengan kuat dan ulet dalam bekerja. Oleh karena itu jasa para petani di indonesia ini sangatlah besar, karena telah membuat bangsa kita terkenal diseluruh belahan dunia.
Pertanian adalah hidup dan matinya suatu negara. Jika pertanian di indonesia mempunyai ketahanan yang kuat dan makmur, maka negara indonesia akan selalu jaya dan maju, tetapi sebaliknya jika pertanian di indonesia mati tanpa ada yang mengolah bahkan sampai merusaknya tanpa ada yang mengolah dan menjaga dengan baik dan benar, maka negara indonesia yang begitu luas akan mati dan tidak stabil, baik dari bidang sosial, ekonomi, maupun budaya.
Untuk itu jadilah pahlawan petani untuk memperjuangkan negara indonesia, karena hidup dan matinya suatu negara juga berada ditangan petani, dan negara yang kuat adalah negara yang mempunyai ketahan pangan yang kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar