Senin, Juli 31, 2017

OJEK ONLINE, SOLUSI TERDESAK WAKTU

Aku dan Waktu

Setiap orang kadang pasti memiliki waktu yang dirasa sangat terdesak dan terbatas, khususnya di ibu kota Jakarta yang amat sangat macet (crowded). Mungkin dengan hadirnya ojek online kebanyakan orang lebih sering menggunakannya sebagai alternative saat terdesak waktu, di banding dengan angkutan umum lainnya. Karena selain ojek online lebih murah , banyak promonya dan lebih mudah serta efesien dalam memesannya. Kita tidak perlu repot untuk mencari pangkalan ojek atau tempat lainnya, namun kita dapat memesan (order) lansung lewat aplikasi yang sudah terpasang (terinstal) dihandphone/android yang ada ditangan, kemudian tunggu beberapa menit, maka driver akan datang.

Masyarakat umum, khusunya DKI Jakarta dan sekitarnya sudah akrab dengan ojek online. Mulai dari pelajar hingga para pekerja kantor lebih sering menggunakan atau memakai jasa para ojek online. Karena sangat membantu dalam mengejar waktu kapan pun dan dimana pun ketika kita membutuhkannya kita dapat menggunakan atau memesan ojek online, yang terpenting di android kita sudah terpasang aplikasi ojek online dan juga yang kalah penting adalah kuota internet harus memenuhi agar koneksi dapat terhubung dengan lancar.


Dengan hadirnya ojek online, sangat menbantu masyarakat dalam berbagai aktifitas, karena dirasa lebih simple dan mudah didapat serta lebih murah di banding ojek pangkalan. Selain itu terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat untuk menjadi seorang driver ojek online yang fleksibel, sehingga dapat bekerja secara freelance/sampingan, juga dapat membantu dalam segi financial (ekonomi).

Namun walaupun kita dimudahkan oleh hadirnya ojek online, tak lantas kita harus terus memesannya setiap saat. Sebisa mungkin jika memang kita sanggup untuk menempuh jarak dan waktu yang sangat terdesak, sebaiknya kita menggunakan jasa angkutan umum lainnya. Seperti yang sudah disediakan oleh pemerintah Jakarta yaitu mobil busway, yang setidaknya dapat mengurangi kemacetan yang ada di kota Jakarta. Karena kita tahu di kota Jakarta volume kendaraan sangat banyak, sedang kapasitas jalan sangat sempit, ditambah banyak proyek yang sedang dibangun oleh pemerintah, sehingga menghambat laju kendaraan untuk dititik tertentu.

4 cara agar kita tepat waktu dalam menuju suatu tempat atau pertemuan.

Pertama, kita harus niat dan berdoa, agar perjalanan kita menuju lokasi tersebut, aman tanpa kendala dan selamat sampai tujuan.

Kedua, usahakan berangkat lebih awal dari jam yang telah ditetapkan agar tidak terdesak waktu, karena memang menunggu lebih baik dari pada harus buru-buru mengejar waktu.

Ketiga, jika memang dirasa sangat terdesak/buru-buru, sebaiknya kita memesan (order) ojek online via aplikasi yang sudah terpasang di android, maka itu akan lebih mudah dan cepat menuju lokasi. Namun mobil busway juga sangat membantu dapat menerobos kemacetan, hanya saja cukup lama untuk menunggu.

Keempat, ucapkan syukur Alhamdulillah ketika kita selamat sampai tujuan, karena perlindungan hanya dari Allah, Tuhan Semesta Alam.

Itulah beberapa cara mudah agar kita tepat waktu dalam menuju suatu tempat atau pertemuan,
semoga bermanfaat dan salam sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar